KPR Bank Syariah Indonesia – Syarat dan Cara Mengajukan 

  • 9 hours ago
  • Blog
  • 0
KPR Bank Syariah Indonesia
Spread the love

KPR Bank Syariah Indonesia merupakan salah satu pilihan dari banyak bank syariah yang menawarkan pembiayaan KPR Rumah bagi masyarakat Indonesia. Seperti apa KPRnya dan bagaimana syarat dan cara mengajukannya, maka kali kita akan bahas.

Saat ingin membeli rumah, seseorang bisa melakukan pembayaran uang muka atau mengajukan pinjaman KPR. Ada banyak bank di Indonesia yang menawarkan program KPR dengan keuntungan yang berbeda-beda. KPR Bank Syariah Indonesia salah satu yang banyak dipilih masyarakat.

KPR Bank syariah Indonesia  memiliki skema yang berbeda dengan KPR konvensional. Tarif pembayaran KPR konvensional dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan suku bunga tetap pada awal periode kredit dan suku bunga mengambang setelahnya.

KPR Bank Syariah Indonesia

Sementara itu, KPR Bank Syariah Indonesia  menawarkan biaya tetap sampai akhir pinjaman. Karena itu, dia tidak takut lonjakan pembayaran mendadak akibat ketidakpastian suku bunga. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa hal tentang KPR Bank Syariah Indonesia.

baca juga :
KPR BNI Syariah, Persyaratan Dan Keunggulannya

Mengenal KPR Bank Syariah Indonesia

Bank Syariah Indonesia didirikan pada tanggal 1 Februari 2021. Ini merupakan hasil merger tiga bank umum syariah, yakni BRI Syariah, BNI Syariah, dan Bank Mandiri Syariah. Kemudian, Bank Syariah Indonesia meluncurkan produk KPR Syariah yang diberi nama BSI Griya Hasanah.

Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, Bank Syariah Indonesia juga menawarkan produk KPR Syariah lainnya, yaitu Griya Hijrah, Griya Refinancing dan yang terbaru Griya Simuda. Berbicara secara khusus tentang BSI Griya Hasanah, transfer Syariah ini dikelola dengan kontrak Syariah. Dalam hal ini, bank tidak menentukan bunga tetapi mengambil bagian dalam pembelian properti.

Sebagai informasi, tidak seperti KPR konvensional, pinjaman Syariah untuk real estate memiliki akad Syariah, seperti Murabahah (jual beli), Musyarakah Mutanaqishah (kepemilikan bersama), IMBT (sewa) dan lain-lain.

Menariknya, BSI Griya Hasanah menawarkan promosi tarif khusus mulai dari 3,3% (tingkat persentase tahunan) untuk tahun pertama. Setelah itu, bank akan menetapkan limit 10% (efektif setiap tahun) hingga akhir masa pinjaman.

Bagi yang ingin membeli rumah sesuai prinsip syariah, promosi KPR Bank Syariah Indonesia ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selanjutnya apa detail mengenai fitur, cara dan persyaratan pengajuan BSI Griya Hasanah yang merupakan salah satu produk KPR BSI.

Calon pembeli properti syariah dapat menikmati beberapa fitur dari KPR BSI, BSI Griya Hasanah:

KPR Bank Syariah Indonesia

1.Beli baru

Ada pembiayaan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) yang ditujukan untuk pembelian rumah baru berdasarkan kontrak baru. Fitur ini cocok untuk Anda yang belum mengajukan program dari bank lain untuk membeli rumah.

2. Fasilitas Take Over

Tidak hanya untuk pembelian rumah baru, KPR Bank Syariah Indonesia, khususnya melalui produk BSI Griya Hasanah juga menawarkan layanan komersial. Fitur ini berlaku untuk properti yang dibiayai oleh bank lain. Keunggulan KPR BSI, Keunggulan Produk BSI Griya Hasanah :

  • Anda dapat mengakses program transfer ini di seluruh cabang Bank Syariah Indonesia.
  • Anda dapat memilih dari sejumlah fasilitas yang ditawarkan, seperti pembayaran cicilan atau pembayaran tetap. Ada juga pengabaian banyak biaya seperti biaya perencanaan, penilaian dan pemasangan.
  • Jangka waktu atau jangka waktu pembiayaan perumahan melalui KPR BSI, Griya Hasanah BSI bisa 30 tahun. Anda tidak hanya dapat membeli rumah, tetapi juga mengambil alih KPR mulai Maret 2021.

KPR Bank Syariah Indonesia

Cara mengajukan KPR melalui bank Syariah Indonesia

Bagaimana cara mengajukan KPR Bank Syariah Indonesia BSI Griya Hasanah? Seperti halnya pengajuan KPR syariah pada umumnya, ada beberapa cara untuk melakukannya:

1.Kunjungi kantor BSI

Anda dapat mengajukan KPR Griya Hasanah BSI di cabang BSI terdekat.

2.Temui costumer service

Begitu Anda tiba di kantor cabang, beri tahu petugas keamanan apa tujuannya maka Anda akan diminta untuk mengambil nomor antrian Customer Service (CS).

3.Sampaikan informasi pengajuan

Ketika panggilan antrian disebut dipanggil , maka Anda bisa mengajukan pembiayaan kepada CS

4.Berikan dokumen pengajuan

Jika Anda telah menjelaskan maksud dan tujuan aplikasi pinjaman Bank Syariah Indonesia, Anda akan diminta untuk melengkapi berkas aplikasi yang dibutuhkan.  Anda dapat mengirimkan semua dokumen yang disetujui sebelumnya. Jika ada file lain, Anda perlu melihat

5.Survei

Jika pengajuan  BSI diterima, maka Anda harus menunggu pihak bank menyelesaikan proses survey

Syarat Pengajuan KPR Bank Syariah Indonesia

Status Indonesia (WNI)

Usia minimal 21 hingga 60 saat Anda mengajukan KPR

Memiliki pekerjaan tetap

Bekerja setidaknya 1 tahun (karyawan / karyawan)

Tinggal dalam jangkauan BSI

Siap untuk membuka rekening BSI

Compare listings

Compare
/* */